TUGAS MINGGU KE 3 PENGANTAR BISNIS

NAMA : NOVIANTI

KELAS : 1EB18

NPM : 25210076

TUGAS MINGGU 3 :

1.    JELASKAN BENTUK PERUSAHAAN DAN BERI 5 CONTOH  : – CV , PT ,
YAYASAN , KOPERASI ,ASURANSI, LEASING , PESEROAN  TERBATAS
NEGARA?
•         CV      : Suatu bentuk badan usaha bisnis yang didirikan dan dimiliki oleh dua orang atau lebih untuk mencapai tujuan bersama dengan tingkat keterlibatan yang berbeda-beda di antara anggotanya. Contohnya : CV JAVA CENTRA, CV RION PUTRA PERKASA, CV EDRIA DAKSANA, CV GEMILANG, CV PUTRA MANDIRI.
•         PT        :Perseroan Terbatas atau organisasi bisnis yang memiliki badan hukum resmi yang dimiliki oleh minimal dua orang dengan tanggung jawab yang hanya berlaku pada perusahaan tanpa melibatkan harta pribadi atau perseorangan yang ada di dalamnya. Contohnya : PT. Prima Eksekutif, PT. Trakindo Utama, PT. Sadikun, PT Smart Tbk., PT Surya Darma Perkasa.
•         Yayasan          : Suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.
•         Asuransi          : Pertanggungan adalah suatu perjanjian, dengan mana seorang penanggung mengikatkan diri pada tertanggung dengan menerima suatu premi, untuk memberikan penggantian kepadanya karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tak tertentu.
•         Koperasi          : Bagi masyarakat Indonesia koperasi sudah tidak asing lagi, karena kita sudah merasakan jasa Koperasi dalam rangka keluar dari kesulitan hutang lintah darat. Asuransi Transaksi pertanggungan, yang melibatkan dua pihak, tertanggung dan penanggung.
•         Leasing            : Setiap kegiatan pembiayaan perusahaan dalam bentuk penyediaan barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan untuk jangka waktu tertentu, berdasarkan pembayaran-pembayaran secara berkala disertai dengan hak pilih bagi perusahaan tersebut untuk membeli barang-barang modal yang bersangkutan atau memperpanjang jangka waktu leasing berdasarkan nilai sisa uang yang telah disepakati bersama.

2.    SEBUT & JELASKAN TENTANG  LEMBAGA  KEUANGAN DI INDONESIA?
Lembaga keuangan Indonesia merupakan dunia keuangan yang bertindak selaku lembaga yang menyediakan jasa keuangan bagi nasabahnya, dimana pada umumnya lembaga ini diatur oleh regulasi keuangan dari pemerintah. Contoh: perbankan, koperasi, asuransi, dana pensiun, dan bisnis serupa lainnya.

3.    APA YG DI MAKSUD  MERGER , KARTEL , JOINT VENTURA ?
Merger : penggabungan dua perusahaan menjadi satu, dimana perusahaan yang me-merger mengambil/membeli semua assets dan liabilities perusahaan yang di-merger dengan begitu perusahaan yang me-merger memiliki paling tidak 50% saham dan perusahaan yang di-merger berhenti beroperasi dan pemegang sahamnya menerima sejumlah uang tunai atau saham di perusahaan yang baru.
Kartel : kelompok produsen independen yang bertujuan menetapkan harga, untuk membatasi suplai dan kompetisi.
Joint Ventura : kerjasama diantara dua orang atau badan usaha atau lebih untuk mengusahakan tertentu.

Tentang novianti92

I'm a simple girl but no body's perfect in the world...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s