TUGAS MINGGU KE 2 PENGANTAR BISNIS

NAMA : NOVIANTI

KELAS : 1EB18

NPM    : 25210076

1. Jelaskan bagaimana cara mendirikan (berikan langkahnya) UKM dengan memperhatikan faktor produksi !
– Harus mempunyai modal.
– Harus mempunyai tenaga kerja.
– Harus mempunyai ide metode yang kreatif.

2. Berilah masing-masing sebanyak 5 contoh riil perusahaan berdasarkan letak/tempat !
– Lokasi/letak perusahaan terikat pada alam.
– Lokasi/letak perusahaan berdasarkan sejarah.
– Lokasi/letak perusahaan berdasarkan pemerintah.
– Lokasi/letak perusahaan dipengaruhi oleh faktor ekonomi.
– Lokasi/letak perusahaan berdasarkan pergaulan hubungan/pergaulan internasional.

3. Sebutkan dan jelaskan dengan singkat apa yang menjadi tujuan perusahaan !
– Tujuan Ekonomi : Laba-Pelanggan-Pengembangan kebutuhan masyarakat dalam hal produk-
kualitas,harga,kuantitas,waktu pelayanan kegunaan-Inovatif berkesinambungan
– Tujuan Sosial : Keinginan investor,karyawan,penyedia faktor-faktor produksi dan masyarakat.

4. Jelaskan apa yang dimaksud lingkungan internal dan eksternal suatu perusahaan !
– Lingkungan Internal : Memiliki 2 variabel,yakni kekuatan (strength) dan kelemahan (weakness).
mencakup semua unsur bisnis yang ada di dalam suatu perusahaan seperti struktur oganisasi perusahaan, budaya perusahaan dan sumber daya perusahaan.
– Lingkungan Eksternal : Memiliki 2 variabel,yakni peluang (opportunity) dan ancaman (threats).
mencakup 2 bagian,yaitu lingkungan tugas dan tugas umum.

5. Aplikasikan setiap variabel lingkungan internal dan eksternal bagaimana pengaruhnya pada sebuah
perusahaan !
– Ekologi : Pencemaran udara,air,sampah.
– Ekonomi : Urbanisasi,pertambahan penduduk,pajak.
– Sosial : Kriminalitas.
– Politik : Pertahanan keamanan hukum keputusan dan transaksi perusahaan
– Hukum : keputusan dan transaksi perusahaan

6. Jelaskan perbedaan producer oriented approach dan consumer oriented approach !
– Producer Oriented Approach : Produsen yang berorientasi pendekatan,maksudnya menjual barang dan jasa ke pasar.
– Consumer Oriented Approach : Konsumen yang berorientasi pendekatan,maksudnya membeli barang dan jasa yang dijual oleh produsen dari pasar.

Tentang novianti92

I'm a simple girl but no body's perfect in the world...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s